Senin, 29 April 2013

Jejak Langkah Pocong





Irfan adlan.jpgIrfan adlan.jpg
Jejak  Langkah  Pocong TM

 “Zaman Sekarang Enggak ada Pocong Lompat”



Bel Bethoven berbunyi 3 kali, menandakan akhir pelaran hari itu. Pocong, itu sebutan  gue dari teman-teman. Katanya,,, karana tata rambut di bagian poni gue agak compang sih, tapi itu sama sekali tidak membuat gue selaku pemuda yang agak songong gak pede…
“Halo.. cong! “ Teriakan teman gue , momon namanya” eh elu mon” saut gue”  cong Stay Strong ya” . Dengan bengong, gue langsung mikir “ maksut nye ??” lalu gue bersadar karna baru tadi malam gue putus dengan pacar gue nabil.
Mungkin itu sebab momon bicara kaya gitu, karna dia sendriri,, teman dekat nya si nabil. Parkiran  mulai sepi, gue dan temen gw mengambil motor dan pergi ketempat nongkrong yang biasa kami Hange Out bareng, Ad’duha namanya. Entah mengapa,.. tak seperti hari biasa kami nongkrong bareng, siang itu di pikiran gue cuma Nabil seseorang., Kenapa enggak ?? udah cantik, modis, tinggi. Tapi inilah dia,, cewek yang terlalu gaul buat gue. Hari demi hari gue leawati dengan nabil yang bermutar di otak gue. Di saat nya akhir gue teringat dengan kata kutipan dalam film “ Theree idiot ” yaitu “ All is well , all is well” dengan dukungan teman-teman BK.
  Atau disebut juga Biang Kerok, yaitu segerombalan teman gue di kelas. Karan kami terkenal prestasinya maupun keributan kami di kelas atau pun di sekolah. Dan pada hari itu setelah satu bulan Nabil hilang begitu saja di pikiran gue… setelah satu bulan gue masih  bersatatus Jomblo  itu karena gue enggak mikirin dengan hubungan pacaran, karna gue focus banget dengan Extra Kulikuler Sekolah. Karan banyak banget ,,teman gue yang abis putus dengan pacarnya yang cewe atau cowo. Itu mengalami sedih ataupun depresi yang luar biasa.., Rifah namanya. Teman gue satu ini ngekos di sekitar sekolah, saat itu gue dan kawan-kawan tahu bahwa dia abis putus dengan pacar nya enggak seperti cowo yang lainnya Rifah mengajak gue  bermain di malam hari ia mengajak ketempat Sakral yaitu “PMD”. What!! PMD? “jerit gue” di sms padahal sms kan text bukan ? jeritan? Dengan tegas gue nolak, secara??? ngapain ke tempat begituan, itu Cuma tempat orang putus asa menurut gue… Pada akhir nya Rifah nyerah dan gak mau mengajak gue lagi, mungkin efek galau dia hingga mengajak gue kesana.
HandPhone gue pun kembali bergetar kali ini sms dari teman SMP gue yang mau menawarkan temannya yang  Jomblo “ ini cewe apa obat panu ya? pake di tawarin segala?” Akhir nya Pocong menerima cenel yang di kasih teman nya itu. Setelah beberapa kenal ternyata cewe nya sangat baik, ramah, lucu, beda dengan obat panu…. Tapi gue masih belum berfikir  buat jadikan dia pacar, jadi kami hanya sebatas teman SMS saja. Hari yang ditunggu pun datang , hari itu adalah hari ulangtahun  gue, banyak ucapan Selamat yang  bagus dan yang tidak sama penting sekali di akhir ucapan meraka yaitu , “ TERAKTIRAN”. Yaelah mau traktir??? ngasih kado kagak? “ujar gue”. Di hari itu gw dapet ucapan dari seseorang cewe dia adik tingkat gue di smp dulu Cici. . . namanya cantik, lucu, sayangan nya dia jutek… Timbul pikiran untuk PDKT dengan dia. Selang satu hari gue bertemu dengan denga dia “Hey Kak!” tegur dia,” hay, ngapain dek? “lagi nunggu jemputan kak” Pocong pun terpesona liat wajah yang lucu, cantik, ditambah lagi bibir nya yang merah.  Mulai dari situ Si Pocong mulai jatuh cinta, Setalah lama berkumonikasi Pocong membulatkan tekad nya untuk menyatakan cinta nya, namun Cici menolak karna dia haru s fokus dengan Ujian Nasioanl (UN)  dan enggak berfikir untuk pacaran. Dengan  senang sedikit galau, Pocong maklumi ketulusan tersebut.
Pocong yaitu gue sendri dengan cepat mendapatkan sesoksok perumpuan tersebut, namun gue tidka patah arah, Pocong tetap mencari Cinta Sejatinya.. di kemudian hari di social Media yaitu “ Twitter”  ada hal yang mengejutkan. Citra namanya, baru aja  “Follow” gue . dengan senang hati, gue langsung laksanain apa yang dia mau, itu rasa senang sehingga membuat hidung gue berdarah “ Njir!!”.. gue mimisan!!  Kala itu gue “Twitteran” di panas terik lapangan Masji, lalu gue bersihih diri dikegelapan  WC Masjid. Lambat laut Citra, pun tau  perasaan gue ke dia, itu karna kami udah kenal dari kelas 3 SMP, tap terlalu sulit berhubungan. perasaan Citra  ternyata sama dengan perasaan gu. cuman  dia sudah memiliki seorang pacar di luar sekolah. “Shit!!”’ ujar gue. ” kenapa  harus begini!!”
Saat itu, gue  lagi berada di pusat perbelajaan di Kota Lampung. Tanpa gue sadari gue berteriak di depan hp tepat di dekat sekumpulan  wanita-wanita nan cantik dari SMA Negeri. Muka gue merah seketika karna malu, dengan  cepat gue pergi dari tempat itu. Niat gue untuk memiliki Citra kandas, saat gue nyataain cinta ke dia. Karna memang, dia lagi pacaran  dengan cowonya. Yang tinngi semampai,hidung mancung, dan  kriteria di atas  sangat, sangat , dan sangat  menyimpang dari gue. “ gue tinggi kok”, ujar gue saat ngukur tinggi badan dengan anak  SD kelas 1 jadi patokan ukuran tinggi badan. Saat pikiran kedewasaan gue timbul gue berfikir Cinta Sejati itu  gak Gampang di buat dan di nyatain karena butuh pengorbanan untuk mendapatkan Cinta Sejati... Punya hubungan Spesial itu enggak harus jadi Pacar. Kita bias jadi teman curhat… Rasa cinta itu wajar untuk manusia terlebih buat gue,.. Pria yang mudah jatuh Cinta dan mudah di begoin Cinta. Sejak itu gue berpegangan  kuat kalo pacaran itu sama dengan punya 7 Supir Pribadi padahal mobil satupun kagak punya. Jadi gak guna. Itulah Pacaran di usia dini, di saat Jomblo,,, Pocong lebih senang berkaya dengan music, Stand Up Comedy dan lain nya… Tanpa memikirkan Cinta Sejati…












Karya : Wisnu S.P
Penulis Naskah :Tri Oki Subeki
Penulis Naskah : Tri Oki Subeki
Editior : Wisnu S.P

3 komentar:

  1. Cerpen nya bagus,banyak pesan amanat dan bikin semagat hidup deh yang lagi galau sama pacar nya

    BalasHapus
  2. Sempet speechless baca cerpen ini. Tapi bagus kok :) jd terinspirasi mau nulis cerpen juga.
    Ditunggu cerpen selanjutnyaa...

    BalasHapus
  3. terima kasih, sayonara....
    oke deh, tunggu cerpen kami selanjutnya :)

    BalasHapus